Wajar Harry Kane Mau Pindah, 28 Pemain Jebolan Tottenham Raih 117 Gelar!

By Beri Bagja - Jumat, 21 Mei 2021 | 19:05 WIB
Momen kebersamaan antara pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan), dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Harry Kane dianggap wajar jika ingin hengkang dari Tottenham Hotspur demi trofi seperti para pendahulunya yang sukses setelah pindah dari Spurs.

Kabar keinginan Harry Kane hengkang dari Tottenham Hotspur menjadi berita yang menghebohkan di jagat bursa transfer sejak awal pekan.

Trio klub tajir Liga Inggris, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea disebut sudah mengontak perwakilannya dalam upaya membajak Kane.

Target meraih trofi yang belum juga dia rasakan di Tottenham diyakini menjadi alasan utama sang bomber buat angkat koper.

Ihwal kekurangan gelar ini memang seperti menjadi "kutukan" bagi awak Tottenham beberapa musim terakhir.

Banyak contoh karier pesepak bola yang justru sukses setelah angkat kaki dari Spurs.

Baca Juga: Demi Gaet Harry Kane, Man United Siap Lakukan Pertukaran Satu Pemain

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Gol Langka Kiper Alisson Bikin Liverpool Sekeping Saja dari Zona Liga Champions

Menurut data yang dikutip BolaSport.com dari ESPN FC, sebanyak 28 pemain yang meninggalkan Spurs berhasil memenangi total gelar kolektif 117 buah sejak klub meraih trofi terakhirnya pada 2008 (Piala Liga)!

Dua contoh teraktual dialami Christian Eriksen (Inter Milan) dan Jermain Defoe (Rangers), yang masing-masing menjuarai Liga Italia dan Liga Skotlandia musim ini.