Spain Masters 2021 - Bukan Carolina Marin Saja, 3 Wakil Malaysia Juga Mundur

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 18 Mei 2021 | 17:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Selvaduray Kisona. (instagram.com/kisonaselvaduray)

BOLASPORT.COM - Tiga wakil Malaysia yakni Kisona Selvaduray (tunggal putri), Goh Jin Wei (tunggal putri), dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun (ganda putra) dipastikan mundur dari turnamen Spain Masters 2021 yang mulai berlangsung pada hari ini.

Menurut Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) Wong Choong Hann, ketiga wakil tersebut tampak belum siap mengikuti turnamen lagi.

Hal inilah yang kemudian membuat BAM memutuskan untuk menarik partisipasi mereka pada Spain Masters 2021 di Huelva, Spanyol, 18-23 Mei.

Baca Juga: Awal Mula Liliyana Natsir Berkarier Jadi Host di Tektokan ala Butet

Rencananya, BAM akan mencoba untuk menurunkan ketiga wakil di atas ke turnamen Lithuanian International 2021 pada Juni mendatang.

"Kami (BAM) memutuskan bahwa para pemain ini tidak siap untuk bertanding pada Spain Masters 2021. Oleh karena itu, kami menarik mundur mereka," tutur Wong Choong Hann, dikutip dari NST.

"Ini bukan isu besar. Rencana kami adalah membangun empat pemain ini sedikit lebih banyak lagi dan menurunkan mereka ke pertandingan pada bulan Juni," kata Wong lagi.

Baca Juga: Petronas dan Tim Valentino Rossi Bersaing Rebut Motor Yamaha pada 2022