Valentino Rossi Putuskan Masa Depannya di MotoGP pada Jeda Musim Panas

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 18 Mei 2021 | 17:35 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan ritual pra-lomba menjelang balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 18 April 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengonfirmasi bahwa dia akan memutuskan masa depannya di ajang MotoGPP pada jeda musim panas ini.

Semula, Valentino Rossi diprediksi bakal menyampaikan kabar tersebut pada seri balap kandangnya, MotoGP Italia 2021, di Mugello, akhir pekan depan.

Selain di Mugello, beberapa sumber terdekat juga sempat mengisyaratkan bahwa Valentino Rossi akan mengumumkan masa depannya di MotoGP antara di Mugello dan Catalunya.

Namun, semua spekulasi itu dipatahkan sendiri oleh yang bersangkutan.

Baca Juga: Spain Masters 2021 - Bukan Carolina Marin Saja, 3 Wakil Malaysia Juga Mundur

Kepada Trans7, Rossi mengatakan bahwa dia baru akan mengambil keputusan itu setelah menyelesaikan sembilan balapan pada kejuaraan dunia MotoGP 2021.

"Pembicaraan saya dengan Petronas dan Yamaha menyimpulkan bahwa (keputusan) ini akan terjadi lebih dari separuh musim," ucap dia, dikutip Crash.

"Sebab, setelah sembilan balapan kami akan mendapatkan jeda musim panas, dan sepertinya saya akan memutuskan untuk tahun depan pada periode itu, setelah sembilan balapan," kata Rossi lagi.

Baca Juga: Awal Mula Liliyana Natsir Berkarier Jadi Host di Tektokan ala Butet