Soal Izin Turnamen, Nine Sport Dilarang Menghadap Kemenpora Sebelum Ini

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 19 Mei 2021 | 06:15 WIB
Arif Putra Wicaksono dan Dony Setiabudi saat mendaftarkan diri menjadi calon ketum dan waketum PSSI periode 2019-2023 (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto, meminta Nine Sport selaku perancang turnamen pramusim mematuhi aturan yang berlaku.

Gatot S. Dewa Broto berharap sebelum turnamen pramusim digelar, Nine Sport harus lebih dulu mendapatkan izin dari PSSI.

Dilansir BolaSport.com dari Antara, Gatot menyebut bahwa tanpa lampu hijau dari PSSI, pemerintah tidak akan memberikan dukungan untuk kegiatan sepak bola apa pun di tengah pandemi COVID-19.

"Pihak Nine Sport tidak boleh langsung menghadap Kemenpora tanpa izin dari PSSI selaku federasi," ujar Gatot.

Baca Juga: Pelatih Barito Putera 'Manut' soal Rencana Liga 1 Tanpa Degradasi

Oleh karena itu, Kemenpora menyarankan kepada Nine Sport agar segera membangun koordinasi dengan PSSI selaku induk sepak bola Indonesia.

Perusahaan pemasaran dan penyelenggara acara olahraga tersebut mesti mengikuti setiap regulasi agar dapat menjalankan turnamen pramusim di tengah pandemi COVID-19.

Gatot menyebut pemerintah dalam hal ini Kemenpora menjamin akan mendukung apa pun kegiatan olahraga, termasuk turnamen sepak bola.

"Pemerintah tidak akan mempersulit selama diizinkan oleh federasi. Hal itu berlaku untuk semua cabang olahraga," tutur Gatot.

Menyikapi hal itu, CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, memastikan pihaknya akan menjalin komunikasi dengan PSSI dan lembaga-lembaga terkai supaya turnamen bisa terlaksana.