Paul Pogba Bawa Bendera Palestina, Ole Gunnar Solskjaer Maklum

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 19 Mei 2021 | 13:30 WIB
Dua pemain Manchester United, Paul Pogba (kiri) dan Amad Diallo, mengibarkan bendera Palestina di Stadion Old Trafford, Selasa (18/5/2021) (MANCHESTER EVENING NEWS)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak mempermasalahkan gestur dua pemainnya, Paul Pogba dan Amad Diallo, yang membawa bendera Palestina ke lapangan usai pertandingan. 

Manchester United menjamu Fulham pada pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (18/5/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. 

Usai pertandingan kandang terakhir Man United pada musim ini, Paul Pogba dan Amad Diallo mengacungkan bendera Palestina.

Pogba dan Diallo melakukannya sebagai tanda solidaritas terhadap negara yang sedang berada di tengah serangan tentara Israel tersebut.

Paul Pogba dan Amad Diallo membawa bendera Palestina terjadi tiga hari setelah Leicester City memenangi laga final Piala FA dengan menumbangkan Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021). 

Dua pemain Leicester City,  Hamza Chodury dan Wesley Fofana, juga membawa bendera Palestina saat merayakan kemenangan tim mereka.

Dikutip BolaSport.com dari Manchester Evening News, Ole Gunnar Solskjaer bisa menerima gestur Pogba dan Diallo. 

Manchester United punya pemain dari beragam latar belakang, kebudayaan, dan negara. Menurut saya kita semua harus menghormati pendapat mereka, termasuk saat pendapat itu berbeda,” kata Solskjaer. 

Baca Juga: Berkat Lob Cantik 32 Meter, Edinson Cavani Samai Rekor Pembencinya