Valentino Rossi: Saya Bahagia Jika Bisa Balapan di Tahun 2022 dan ke Indonesia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 20 Mei 2021 | 05:30 WIB
Aksi pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, saat melakoni seri balap MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 15 Mei 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi, bertekad untuk bisa melanjutkan karier balapnya pada musim depan alias tahun 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan Valentino Rossi secara langsung dalam wawancara dengan Trans7 belum lama ini.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Rossi akan mengumumkan masa depannya sebagai pembalap MotoGP pada jeda musim panas nanti.

Berdasarkan jadwal, masa rehat tengah musim itu akan dimulai setelah seri balap kesembilan, MotoGP Belanda 2021, tuntas digelar di Sirkuit Assen pada 25-27 Juni.

Periode reses tersebut nantinya berlangsung hingga 5 Agustus 2021.

Baca Juga: Hasil Lengkap Spain Masters 2021 - Indonesia Tambah 8 Wakil pada Babak Kedua

Setelah itu, kejuaraan dunia MotoGP 2021 akan kembali bergulir dengan menggelar seri balap Styria di Austria pada 6-8 Agustus.

Dengan demikian, Rossi kemungkinan besar bakal menyampaikan keputusan terkait masa depannya sebagai pembalap MotoGP di antara 28 Juni sampai 5 Agustus.

Meski masih belum memutuskan apapun, rider Italia berjuluk The Doctor itu berniat untuk memberi performa terbaik demi satu misi yakni tampil balapan di Indonesia.

Saat ini, Rossi masih tertahan di peringkat ke-19 dengan koleksi 9 poin.

Baca Juga: Livio Suppo Remehkan Kans Ducati Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2021