Persija Jakarta Datangkan Pelatih Baru Demi Lambang Monas di Dada

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 20 Mei 2021 | 13:45 WIB
Ilustrasi atau logo Persija Jakarta (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajemen Persija Jakarta memastikan bahwa Macan Kemayoran akan dilatih oleh juru taktik baru pada musim 2021. Pelatih baru itu nantinya harus bisa membawa Persija Jakarta lebih berjaya lagi di musim ini demi lambang Monas (Monumen Nasional) di dada.

Lambang Monas menjadi sebuah kebanggaan bagi Persija Jakarta, ketimbang nama di belakang punggung. Lima sosok calon pelatih pun sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Persija Jakarta.

Sejauh ini memang tidak disebutkan nama-namanya, tetapi sudah muncul di media sosial. Dua nama menjadi sorotan penting dan kemungkinan besar akan menjadi pelatih baru Persija Jakarta.

Pertama adalah pelatih asal Spanyol, Luis Milla. Luis Milla digadang-gadang menjadi calon kuat pelatih Persija Jakarta musim ini.

Eks pelatih timnas Indonesia itu dinilai sudah mengetahui karakter permainan sepak bola Tanah Air. Sebelumnya Persija Jakarta juga sudah sempat memakai jasa rekan Luis Milla saat Liga 1 2019 yakni Julio Banuelos dan Eduardo Perez.

Kedua sosok ini merupakan bekas mantan rekan Luis Milla di timnas Indonesia. Sayangnya, mereka berdua tidak bertahan lama karena didepak oleh Persija Jakarta akibat prestasi Pasukan Ibukota yang menurun.

Baca Juga: Presiden Persija Jakarta Tidak Tahu Kalau Ada Turnamen Nine Sport

Padahal ketika mereka datang, The Jakmania sangat senang karena diprediksi permainan Persija Jakarta bisa seperti timnas Indonesia era Luis Milla. Sosok kedua pesaing Luis Milla yang namanya muncul ke publik adalah pelatih asal Brasil, Alexandre Gama

Pelatih berusia 53 tahun itu sempat berkarier di Thailand dengan menukangi beberapa klub sejak 2014. Alexandre Gama sempat menukangi Buriram United, Chiangrai United, timnas U-21 dan U-23 Thailand, serta Muangthong United. Sekarang ini, ia masih menjabat sebagai pelatih Buriram United.