Berita EURO 2020 - Klubnya Steven Gerrard Cuma Sumbang 2 Pemain ke Timnas Skotlandia

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 20 Mei 2021 | 15:00 WIB
Salah satu pemain Rangers yang dipanggil memperkuat timnas Skotlandia di EURO 2020, Nathan Patterson. (TWITTER @NP4TTERSON)

BOLASPORT.COM - Klubnya Steven Gerrard, Rangers FC, sukses menjuarai Liga Skotlandia musim ini, tetapi mereka hanya menyumbang 2 pemain ke timnas Skotlandia untuk EURO 2020.

Di bawah besutan eks kapten Liverpool, Steven Gerrard, Rangers sukses menjadi juara Liga Skotlandia untuk ke-55 kalinya.

Steven Gerrard juga membawa Rangers memutus puasa gelar juara Liga Skotlandia yang sudah berlangsung selama satu dekade.

Tetapi, kesuksesan Rangers banyak ditentukan oleh pemain asing.

Barisan pemain impor macam James Tavernier, Connor Goldson, Ryan Kent (Inggris), Borna Barisic (Kroasia), Ianis Hagi (Rumania), Steven Davis (Irlandia Utara), Joe Aribo (Nigeria), Glen Kamara (Finlandia), Alfredo Morelos (Kolombia), dan Kemar Roofe (Jamaika) menyingkirkan peran pemain-pemain Skotlandia di tim Rangers.

Baca Juga: Berita EURO 2020 - 3 Andalan Tidak Fit, Austria Panggil 30 Pemain

Alhasil, Rangers tidak menyumbang banyak pemain ke timnas Skotlandia yang dipersiapkan untuk EURO 2020.

Hanya dua pemain Rangers yang masuk skuad, itu pun hanya kiper Jon McLaughlin dan bek debutan berusia 19 tahun, Nathan Patterson.

Jumlah pemain Rangers di timnas Skotlandia untuk EURO 2020 kalah banyak dari rival abadinya, Celtic, yang menyumbang 5 orang.

Seperti biasa, timnas Skotlandia diperkuat banyak bintang Premier League atau klub divisi utama Liga Inggris.