Asnawi Mangkualam Masih Jalani Latihan Ringan Bersama Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Kamis, 20 Mei 2021 | 22:00 WIB
Asnawi Mangkualam Bahar saat menjalani latihan bersama dengan timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (19/5/2021). (MEDIA PSSI)

BOLASPORT.COM - Asnawi Mangkualam Bahar sudah bergabung dengan timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (19/5/2021).

Setelah bergabung dengan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam turut bergabung dalam latihan di lapangan sepakbola JA Centre of Excellence & Shooting Club, Dubai, sore waktu setempat.

Dalam latihan tersebut, Asnawi Mangkualam memiliki menu latihan yang berbeda dengan rekan-rekannya.

Baca Juga: Witan Sulaeman Sudah Datang, Timnas Indonesia Tinggal Tunggu Elkan Baggott

Pemain klub asal Korea Selatan, Ansan Greeners itu hanya menjalani latihan ringan saja.

Latihan ringan dijalani Asnawi karena ia masih dalam proses pemulihan cedera yang ia dapatkan saat memperkuat Ansan Greeners.

Meski begitu, pemain berusia 21 tahun tersebut tetap menjalani latihan dengan enjoy karena selama masa pemulihan di Korea Selatan ia juga tetap menjalani latihan.

“Di klub, apabila seorang pemain belum begitu siap mengikuti latihan, pemain tersebut harus lebih dahulu dipersiapkan, misalnya dengan pemulihan fisik di fitness center (gym),” ujar Asnawi Mangkualam sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

“Seperti yang saya lakukan tadi sebelum pergi ke lapangan latihan. Sampai latihan, saya hanya diberi yang ringan-ringan saja, untuk selanjutnya menepi dan mengikuti latihan pemulihan fisik,” ucapnya.