Tak Lagi Sakti, Marc Marquez Harus Berubah untuk Bangkit di MotoGP

By Muhamad Husein - Jumat, 21 Mei 2021 | 09:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap, Luca Cadalora, percaya Marc Marquez harus berubah jika ingin kembali meraih kesuksesan di MotoGP.

Marc Marquez telah kembali berlomba di MotoGP setelah menepi sembilan bulan karena cedera patah tulang humerus di lengan kanannya.

Namun, belum terlihat tanda-tanda yang meyakinkan bahwa Marc Marquez kembali seperti dirinya yang dahulu atau ketika masih mendominasi di MotoGP.

Pencapaian terbaik Marquez sejauh ini adalah finis di posisi keenam pada comebacknya dalam seri MotoGP Portugal di Portimao.

Baca Juga: Meski Alami Situasi Sulit, Mental Juara Marc Marquez Akan Selalu Ada

Adapun, pada balapan terkini, yaitu MotoGP Prancis, Marquez menunjukkan sebagian kecil dari jati dirinya ketika mampu memimpin meski hanya saat kondisi lintasan basah.

Malang bagi Marquez, dia gagal memanfaatkan momentum yang dimiliki untuk finis di depan karena terjatuh dua kali dan justru gagal finis.

Belum kembalinya Marquez ke level performa terbaik mendapat komentar dari mantan pembalap, Luca Cadalora.

Pemenang tiga gelar juara dunia tersebut menilai Marquez telah kehilangan kesaktian yang dahulu dimilikinya.

Baca Juga: Janji Marc Marquez, Ajak Ducati 'By One' pada Balapan MotoGP Austria