Deontay Wilder Raih Duel Trilogi Lawan Tyson Fury, Anthony Joshua Harus Antre

By Muhamad Husein - Jumat, 21 Mei 2021 | 11:55 WIB
Tyson Fury (kiri) dan Deontay Wilder (kanan) bertukar pukulan dalam duel di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 22 Februari 2020. (TWITTER.COM/BLEACHERREPORT)

BOLASPORT.COM - Juara kelas berat WBC, Tyson Fury, mendapatkan perintah dari pengadilan arbitrase untuk menghadapi Deontay Wilder dalam duel trilogi.

Situasi ini membuat juara kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO, Anthony Joshua, terancam menunda mimpi untuk berebut gelar juara sejati dengan Tyson Fury.

Mediasi yang dipimpin hakim asal AS, Daniel Weinstein, menghasilkan keputusan bahwa Deontay Wilder mendapatkan kembali hak pertandingan ulang kontra Tyson Fury.

Pihak Fury sebelumnya menolak klaim Wilder karena merasa hak mengajukan laga ulang yang mereka miliki telah kedaluwarsa.

Baca Juga: Anthony Joshua dan Tyson Fury Gelut Setelah Kontrak Laga Rp 2 Triliun Jadi Abu

Fury mendapat tenggat waktu untuk menghadapi Wilder sebelum 15 September mendatang.

Keputusan ini tentu merugikan bagi Fury mengingat dia baru saja mengumumkan laga penyatuan gelar dengan Joshua di Arab Saudi pada 14 Agustus.

Fury awalnya dikabarkan akan membuat Wilder menepi dengan memberikan kompensasi.

Namun, kabar lain datang setelah promotor Fury, Bob Arum, mengaku bahwa dia sudah memesan arena untuk laga ketiga antara kliennya dengan Wilder.

Baca Juga: Duel Tyson Fury Vs Anthony Joshua Bisa Dijegal Deontay Wilder