Jorge Lorenzo: Valentino Rossi Lebih Cepat dari Balapan Sebelumnya

By Muhamad Husein - Sabtu, 22 Mei 2021 | 16:55 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (kanan), bersaing dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada balapan MotoGP Prancis di Le Mans, Prancis, 16 Mei 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, dipercaya bakal memelesat lebih cepat dari yang ia tampilkan pada balapan MotoGP Prancis 2021.

Valentino Rossi tercatat sudah menjalani balapan kelima pada kejuaraan dunia MotoGP 2021.

Pada balapan terakhir yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 16 Mei lalu, Rossi nyaris finis di posisi 10 besar.

Namun, rider Italia berjuluk The Doctor itu pada akhirnya hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-11, yang merupakan pencapaian terbaiknya pada musim ini.

Hasil tersebut tentu menjadi motivasi tersendiri bagi Rossi dalam meraih hasil lebih baik pada balapan berikutnya yang kebetulan berlangsung di negaranya sendiri.

Baca Juga: Eks Rival Valentino Rossi Percaya Marc Marquez Bakal Menang Lagi

Merespons performa Valentino Rossi di Le Mans, eks pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa The Doctor tampil lebih baik pada balapan MotoGP Prancis 2021.

Lorenzo menilai Rossi sudah mampu memelesat lebih cepat dari balapan-balapan sebelumnya.

Salah satu faktor yang diyakini Lorenzo membuat Rossi tampil cepat adalah lintasan basah akibat cuaca hujan di Le Mans.

Pada dua balapan pertama musim ini di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, yang berlangsung kering, Rossi hanya bisa finis di posisi ke-12 dan ke-16.