Spain Masters 2021 - Gagal Penuhi Ekspetasi, Leo/Daniel Perlu Perbaiki Komunikasi

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 23 Mei 2021 | 01:00 WIB
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu naik kelas ke turnamen level super 500. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra nasional Indonesia, Aryono Miranat, menyebut bahwa komunikasi di antara pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin perlu diperbaiki demi menunjang performa di lapangan.

Hal ini disampaikan Aryono Miranat sebagai salah satu evaluasi bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada turnamen Spain Masters 2021 yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, 18-23 Mei.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, duet Leo/Daniel gagal memenuhi ekspetasi selaku unggulan kedua turnamen.

Alih-alih menembus final, langkah Leo/Daniel sudah terhenti pada babak perempat final, dua fase dari hasil ideal yang diperkirakan.

Baca Juga: Hasil Spain Masters 2021 - Putri KW Cuma Butuh 38 Menit untuk Lolos ke Final

Leo/Daniel tersingkir usai dikalahkan pasangan dua negara, Adam Hall (Skotlandia)/Frederik Sogaard (Denmark), melalui rubber game yang berakhir dengan skor 18-21, 21-17, 22-24, Jumat (21/5/2021).

"Leo/Daniel sebenarnya sudah main bagus, tetapi lawan mereka juga bermain baik," ucap Aryono, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Hanya, Leo/Daniel lebih banyak kena serangan dan pertahanan mereka kurang rapat. Mereka juga kurang bisa atur tempo dan terlalu buru-buru."

"Pada poin-poin akhir gim ketiga, saat terjadi setting, permainan drive dan net mereka tidak siap. Jadi, terus didahului lawan," kata Aryono menjelaskan.