Tembus Playoff, Louvre Dewa United Borong Penghargaan IBL 2021

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 23 Mei 2021 | 01:30 WIB
Para pemain Louvre Dewa United Surabaya melakukan selebrasi di tengah pertandingan IBL 2021. (IBL INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Louvre Dewa United Surabaya berhasil mengukir prestasi besar pada musim kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2021.

Bukan cuma menembus putaran playoff, para pemain Louvre Dewa United juga sukses memborong penghargaan-penghargaan individu tahunan bertajuk IBL Award 2021.

Pada musim ini, ada tiga penghargaan individual yang disabet pebasket-pebasket Louvre Dewa United yakni Defensive Player of the Year, Most Valuable Player, dan Most Improved Player.

Jamarr Johnson memborong dua penghargaan yakni Most Valuable Player dan Defensive Player of the Year.

Sementara itu, gelar Most Improved Player menjadi milik Kevin Moses Poetiray.

Baca Juga: Hasil Spain Masters 2021 - Putri KW Cuma Butuh 38 Menit untuk Lolos ke Final

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penilaian pemenang IBL Award 2021 datang dari 27 juri yang terdiri dari pelatih dan asisten pelatih 12 klub peserta IBL, serta awak media atau pengamat basket Tanah Air.

Peringkat pertama mendapat nilai 10, peringkat kedua memperoleh angka 7, posisi ketiga dinilai 5, urutan keempat dengan angka 3, dan peringkat kelima mendapatkan nilai 1.

Total, Moses mendapat nilai 226 dari juri untuk kategori yang ia menangi, sedangkan Jamarr mencatatkan nilai 212 untuk titel Most Valuable Player dan Defensive Player of the Year.