Hasil Lengkap Spain Masters 2021 - Loloskan 6 Wakil ke Final, Indonesia Bawa Pulang 1 Gelar Juara

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 23 Mei 2021 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama (kanan) dan Moh Reza Pahlevi Isfahani, di pelatnas Cipayung, Jakarta. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia dipastikan membawa pulang satu gelar juara dari turnamen Spain Masters 2021 setelah dua wakil ganda putra berhasil menciptakan derbi pada laga final.

Nantinya, titel kampiun tersebut akan diperebutkan oleh pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Selain dua pasangan ganda putra tersebut, gelar juara Spain Masters 2021 juga berpeluang diraih oleh Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Putri Kusumawardani (tunggal putri).

Pun demikian dengan pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti dan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga: Spain Masters 2021 - Gagal Penuhi Ekspetasi, Leo/Daniel Perlu Perbaiki Komunikasi

Rangkaian hasil positif para wakil Merah Putih pada babak semifinal Spain Masters 2021 dibuka oleh kemenangan Yulfira/Febby.

Menghadapi pasangan unggulan ketujuh dari Skotlandia, Julie Macpherson/Ciara Torrance, duet Yulfira/Febby menang telak 21-10, 21-14 dalam tempo 35 menit di lapangan 2 Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Sabtu (22/5/2021).

Kemenangan ini kemudian diikuti oleh pasangan Sabar/Reza yang beraksi di lapangan 1.

Seakan melakukan revans untuk rekan senegara mereka, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Sabar/Reza memenangi duel sengit selama tiga gim kontra Adam Hall/Frederik Sogaard.

Baca Juga: Hasil Spain Masters 2021 - Putri KW Cuma Butuh 38 Menit untuk Lolos ke Final