Liverpool vs Crystal Palace - Faktor yang Mungkin Membantu The Reds Raih Tiket ke Liga Champions

By Adi Nugroho - Minggu, 23 Mei 2021 | 06:45 WIB
Selebrasi para pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020). (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Terdapat beberapa faktor yang mungkin bisa membantu Liverpool menang atas Crystal Palace dan merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Liverpool sekarang sedang bersaing dengan dua klub, yakni Chelsea dan terutama Leicester City, untuk mendapatkan satu tempat di empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool dan dua tim tersebut berebut untuk masuk ke empat besar klasemen akhir Liga Inggris karena itu merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh oleh mereka untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions 2021-2022.

Untuk saat ini Chelsea dan Liverpool menduduki urutan ke-3 dan 4 klasemen sementara, yang berarti mereka akan menemani Manchester City dan Manchester United sebagai wakil Inggris di Liga Champions musim depan andai tidak ada perubahan posisi di klasemen sampai pekan ke-38 usai.

Sementara satu pesaing lainnya, Leicester City, sekarang sedang menghuni posisi ke-5 klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Jika situasi ini tidak berubah maka tim besutan Brendan Rodgers itu bakal mentas di kompetisi kasta dua Eropa, Liga Europa 2021-2022.

Baca Juga: Liga Inggris Masuki Pekan Terakhir, Chelsea dan Liverpool Diprediksi Finis 4 Besar

Hal yang perlu dilakukan Liverpool untuk mengunci satu tempat di empat besar dan meraih tiket ke Liga Champions musim depan terbilang mudah.

Mereka hanya perlu menang atas lawannya di pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021, Crystal Palace, sembari menunggu hasil yang didapat oleh Leicester City.