Penjelasan PSSI Terkait Alasan Elkan Baggott Batal Bela Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Minggu, 23 Mei 2021 | 18:45 WIB
Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan secara rinci alasan kenapa Elkan Baggott bisa batal membela timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Seperti diketahui, nama Elkan Baggott menjadi salah satu pemain yang turut dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, waktu kian dekat, Elkan Baggott tak kunjung juga bergabung dengan timnas Indonesia di Dubai.

Baca Juga: Tunjukan Progres Positif, Aji Santoso Tingkatkan Intensitas Latihan Persebaya

PSSI pun akhirnya memastikan bahwa pemain berusia 18 tahun tersebut tak akan ikut ambil bagian memperkuat skuad Garuda.

PSSI telah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai,” Ujar Yunus Nusi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu mengungkapkan alasan Elkan Baggott tak bergabung dengan tim secara rinci.

Yunus Nusi mengatakan bahwa sejak awal PSSI sudah mendapat jawaban positif dari Ipswich Town selaku klub Elkan Baggott.

Pemain keturunan Indonesia itu dipastikan bisa bergabung dan memperkuat skuad Garuda dalam laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.