Hasil Lengkap Final Spain Masters 2021 - Borong 4 Gelar, Indonesia Juara Umum

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 24 Mei 2021 | 07:30 WIB
Pelatih ganda putra nasional Indonesia, Aryono Miranat (tengah), berpose dengan dua pasangan yang dia latih, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kaos putih) dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani usai menyelesaikan all Indonesian final pada Spain Masters 2021 di Huelva, Spanyol, Minggu (23/5/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia keluar sebagai juara umum pada turnamen Spain Masters 2021 usai memborong empat gelar juara dan menyabet satu titel runner-up.

Keempat gelar juara tersebut masing-masing datang dari nomor tunggal putri, ganda putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Adapun titel runner-up dipersembahkan wakil tunggal putra yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico gagal naik ke podium kampiun karena dikalahkan pemain unggulan kedua asal Prancis, Toma Junior Popov, dua gim langsung.

"Saya merasa sudah mengeluarkan semua kemampuan yang saya punya," ucap Chico, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Namun, lawan bermain lebih safe, sementara saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini menjadi evaluasi saya ke depan untuk terus menjadi lebih baik," tutur dia lagi.

Baca Juga: Hasil Final Spain Masters 2021 - Rinov/Pitha Menang, Indonesia Bawa Pulang 4 Gelar

Rangkaian gelar juara Spain Masters 2021 bagi Indonesia diawali dari kemenangan pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti.

Menghadapi unggulan teratas turnamen, Amalie Magelund/Freja Ravn, duet Yulfira/Febby yang terhitung masih pasangan baru mampu menang straight game.

Kemenangan itu pun menghasilkan gelar internasional pertama bagi Yulfira/Febby selama dipasangkan.

Baca Juga: Hasil Spain Masters 2021 - Menangi Derbi Indonesia, Pramudya/Yeremia Juara