RESMI - Shin Tae-yong Panggil Lagi Bek Persebaya Arif Satria untuk Gantikan Elkan Baggott di Timnas Indonesia

By Bagas Reza Murti - Senin, 24 Mei 2021 | 08:37 WIB
Arif Satria temgah berada dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengganti Elkan Baggott di timnas Indonesia adalah Bek Persebaya Surabaya, Arif Satria.

Batalnya Elkan Baggott gabung timnas Indonesia membuat satu slot pemain kosong.

Kini slot kosong itu segera terisi karena Shin Tae-yong telah memanggil kembali bek asal Persebaya Surabaya, Arif Satria.

"Menginfokan, Arif Satria dipanggil Timnas senior. Diminta bergabung ke Dubai (UEA), surat diterima official Persebaya kemarin," terang Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, Senin (24/5/2021) seperti dikutip BolaSport.com dari Surya.co.id.

Arif Satria mendapat pemanggilan kembali karena sebelumnya ia pernah dicoret oleh Shin Tae-yong dan tidak termasuk nama yang berangkat ke Uni Emirat Arab untuk menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Pep Guardiola: Sergio Aguero ke Barcelona

Arif mengatakan bahwa ia dikembalikan ke klub, Persebaya Surabaya, oleh tim pelatih timnas Indonesia karena masih dihantui oleh cedera yang dideritanya.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku bahwa cedera hamstring yang dideritanya sejak awal tahun itu masih belum sembuh 100 persen.

Hasil pemeriksaan dari Magnetic Reesonance Imaging (MRI) sebelumnya bahkan menyatakan bahwa ada pembengkakan di hamstring Arif Satria.