WorldSBK Aragon - Pembalap Indonesia Galang Hendra Finis 10 Besar di Race 2 WorldSSP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 24 Mei 2021 | 10:30 WIB
Aksi pembalap Ten Kate Racing, Galang Hendra Pratama, pada race 2 World Supersport seri Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, 23 Mei 2021. (TWITTER.COM/TENKATERACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, mencatat hasil manis pada balapan kedua dari seri pembuka World Supersport 2021.

World Superbike (WorldSBK) membuka kejuaraan mereka pada musim 2021 dengan seri balap di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada 21-23 Mei 2021.

Galang Hendra Pratama mencatat hasil bagus pada balapan kedua kelas World Supersport 600cc (WorldSSP) dengan finis di posisi ke-10.

Pemilihan ban yang tepat membantu pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha tersebut mampu memperbaiki posisinya sejak awal lomba.

Baca Juga: Valentino Rossi Merinding dengan Kekuatan Milik Ducati dan Yamaha

Balapan memang berlangsung dalam kondisi sulit lantaran permukaan aspal belum kering secara sempurna pasca-diguyur hujan.

Memakai ban tipe wet di depan dan tipe intermediate di belakang, Galang Hendra mampu merangsek dari posisi start ke-22 ke posisi 12 pada lap pertama.

Berada di posisi ke-11 pada pengujung lomba, Galang Hendra mampu memperbaiki posisinya pada lap terakhir untuk finis di posisi 10 besar.

Hasil ini membawa Galang Hendra membawa pulang enam poin dari seri pembuka setelah finis di posisi ke-15 pada balapan pertama.

Baca Juga: Alasan Marc Marquez Mau Teken Kontrak 4 Tahun di Honda Terungkap