Polri Pastikan Izin Liga 1 dan Liga 2 Keluar 27 Mei 2021

By Wila Wildayanti - Senin, 24 Mei 2021 | 17:35 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Asisten Operasi (Asops), Irjen Pol. Imam Sugianto, Ketua Umum PSSI, Mohamad Iriawan, dan Deputi 2 BNBP, Harmensyah seusai rapat koordinasi bahas Liga 1 dan Liga 2 di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021). (BOLASPORT.COM/WILA WILDAYANTI)

BOLASPORT.COM - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memastikan akan mengeluarkan surat izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 2021 pada 27 Mei 2021.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Asisten Operasi (Asops), Irjen Pol. Imam Sugianto, seusai rapat koordinasi yang membahas Liga 1 dan Liga 2 dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dalam rapat koordinasi tersebut, PSSI dan PT LIB memaparkan semua rencana serta skema bergulirnya Liga 1 dan Liga 2, mulai dari penyelenggaraan hingga keamanan.

Baca Juga: Arema FC Tantang Klub Milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC

Suksesnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021 memang dijadikan acuan untuk Polri memberikan izin.

Imam Sugianto pun mengatakan bahwa terkait izin akan segera diproses karena PT LIB sudah memasukkan proposal sejak April lalu.

Sehingga dipastikan izin akan dikeluarkan pada 27 Mei 2021.

“Saya sampaikan dua hal bahwa yang terkait ke Polri ada perizinan dan kemanan. Perizinan sudah diproses LIB dan surat masuk sebelum puasa,” ujar Irjen Pol. Imam Sugianto, di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Tiga Pemain Absen di Latihan Perdana Persib Bandung

“Paling lambat 27 Mei 2021 surat izin penyelenggaraan keramaian sudah bisa kami keluarkan. Masih akan dilengkapi, wilayah-wilayah penyelenggaraan Liga 1 dan 2,” ucapnya.