Demi Olimpiade Tokyo 2020, Chan/Goh Kembali ke Pelatnas Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 25 Mei 2021 | 23:40 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose setelah menjalani laga semifinal Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, telah kembali ke pemusatan latihan nasional alias pelatnas Malaysia yang berada di Bukit Kiara pada Senin (24/5/2021).

Kembalinya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying ini tak lepas dari misi mereka untuk meraih prestasi terbaik pada Olimpiade Tokyo 2020.

Duet Chan/Goh nyaris mempersembahkan medali emas bagi negeri jiran saat mereka tampil pada laga final bulu tangkis Olimpiade Rio 2016.

Namun, asa mereka untuk menjadi wakil Malaysia pertama yang meraih emas Olimpiade kandas setelah dikalahkan wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Baca Juga: Firasat Marc Marquez, Menghadapi Situasi Sulit Mulai MotoGP Italia 2021

Chan/Goh pun hanya bisa meraih medali perak pada Olimpiade Rio 2016.

Tahun ini, Chan/Goh yang sudah berstatus pemain profesional kembali lolos ke Olimpiade.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan kedua mereka, Chan/Goh pun menerima undangan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) untuk berlatih bersama di pelatnas.

BAM berharap, bantuan mereka ini nantinya bisa memaksimalkan persiapan Chan/Goh dalam menghadapi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Meski Gembira Kembali ke Mugello, Franco Morbidelli Nilai MotoGP Italia 2021 Tidak Akan Normal