Sudah Bikin Contekan, David de Gea Tetap Saja Payah Gagalkan Penalti

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 27 Mei 2021 | 19:40 WIB
Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, tampak kecewa usai timnya kalah di final Liga Europa 2020-2021 (TWITTER.COM/UNITEDSTANDMUFC)

BOLASPORT.COM - Kiper Manchester United, David de Gea, tetap saja gagal menyelamatkan satu pun tendangan penalti dari para pemain Villarreal di final Liga Europa 2020-2021.  

David de Gea jadi subjek kemarahan penggemar karena penampilannya dalam final Liga Europa 2020-2021 saat Manchester United melawan Villarreal, Rabu (26/5/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Energa Gdansk, De Gea tak mampu membawa Manchester United meraih gelar juara Liga Europa setelah kalah adu penalti dengan skor 10-11 dari Villarreal

Pertandingan antara Manchester United dan Villarreal harus berlanjut ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 120 menit. 

Baca Juga: Bikin Man United Gigit Jari, De Gea Sudah Diprediksi Tak Bisa Gagalkan Penalti

De Gea, yang turun sebagai eksekutor ke-11, tak hanya gagal menendang penalti, tapi juga gagal menyelamatkan satu pun tendangan para pemain Villarreal dari titik putih. 

Sementara kiper Villarreal, Geronimo Rulli berhasil menjalankan dua tugasnya dalam babak tersebut dengan mencetak skor dan menggagalkan penalti De Gea.

Alhasil, Manchester United terpaksa memupus harapan mereka untuk pulang dengan membawa trofi juara Liga Europa