BERITA EURO 2020 - Dalam Persaingan Kiper Utama Inggris, Pickford Tetap Bakal Jadi Juaranya

By Rebiyyah Salasah - Jumat, 28 Mei 2021 | 19:30 WIB
Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford menggagalkan eksekusi Josip Drmic dalam adu penalti di laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League, Minggu (9/6/2019) di Guimaraes. (TWITTER @UEFAEURO)

BOLASPORT.COM - Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, diprediksi tetap akan memenangkan persaingan untuk menjadi kiper utama timnas Inggris di Euro 2020

Nama Jordan Pickford masuk ke dalam daftar pemain timnas Inggris untuk Euro 2020 yang dirilis pada  Selasa (25/5/2021) siang waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Jordan Pickford kerap jadi pilihan utama setelah serangkaian penampilan mengesankan di Piala Dunia 2018.

Pickford sebelumnya menjadi kiper reguler pelatih Gareth Southgate, sementara Nick Pope dari Burnley menjadi starter di ketiga laga kualifikasi Piala Dunia pada bulan Maret lalu.

Baca Juga: Berita EURO 2020 - 3 Gelandang Timnas Italia Cedera, Roberto Mancini Tetap Optimistis

Tapi dengan tidak terpilihnya Pope karena cedera, Dean Henderson diprediksi akan menjadi saingan berat Pickford untuk posisi kiper utama. 

Menurut statistik Transfermarkt yang dikutip BolaSport.com, Henderson tampil dalam 26 pertandingan Manchester United di semua kompetisi musim ini dan menorehkan 13 cleansheet.