Man City Terbaik di Manchester, Man United Tak Bagus-bagus Amat

By Adi Nugroho - Sabtu, 29 Mei 2021 | 23:15 WIB
Aksi Anthony Martial dalam laga Manchester City vs Manchester United, 7 Maret 2021. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Bek Manchester City, Eric Garcia, menyatakan timnya adalah yang terbaik di Kota Manchester dan Manchester United baginya tak bagus-bagus amat.

Rivalitas antara dua klub yang berada dalam satu kota, Manchester City dengan Manchester United, memang baru memanas dalam satu dekade terakhir.

Persaingan antara keduanya di level teratas khususnya Liga Inggris mulai membara setelah Manchester City dibeli oleh pengusaha kaya raya asal Timur Tengah, Sheikh Mansour, pada 2008.

Setelah dikepalai oleh Sheikh Mansour, Manchester City perlahan-lahan menjadi tim yang mampu bersaing di papan atas, dan tentunya karena sokongan dana yang besar dari sang pemilik.

Pada awal periode persaingan dalam satu dekade terakhir, Manchester United masih cenderung dominan dengan nyaris selalu berhasil finis di atas Manchester City, bahkan sempat jadi juara liga pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.

Baca Juga: Siap-siap, Barcelona Selangkah Lagi Kedatangan Bek Manchester City

Namun, sejak musim 2011-2012 Manchester City mulai bisa unjuk gigi dengan memenangkan Liga Inggris musim tersebut.

Walau pada kampanye berikutnya Manchester United mampu finis di atas Manchester City lagi (The Red Devils juara Liga Inggris 2012-2013), The Citizens tetap berusaha terus bersaing dengan tetangganya itu.

Hasilnya mulai 2013-2014, di mana The Citizens keluar lagi sebagai kampiun liga, Manchester City selalu berhasil menyelesaikan musim dengan finis di atas Manchester United.