Timnas Indonesia Sempat Ancam Mundur dari Laga Kontra Oman jika Tetap Disiarkan

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 29 Mei 2021 | 22:26 WIB
Egy Maulana Vikri bermain sebagai starter saat lawan Oman di Stadion The Seven's, Dubai, Sabtu (29/5/2021). (TWITTER.COM/PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia sempat mengancam mundur dari laga kontra Oman bila permintaan khusus untuk tidak menyiarkan pertandingan tidak dipenuhi oleh Federasi Sepak Bola Oman (OFA).

Sebelumnya seperti diberitakan oleh BolaSport.com, Federasi Sepak Bola Oman (OFA) mengumumkan laga kontra Indonesia tidak akan disiarkan.

OFA sejatinya berniat untuk menyiarkan laga uji coba Oman Vs Timnas Indonesia lewat salah satu stasiun televisi Oman bernama Oman Sport Channel.

Namun, rencana siaran laga yang digelar di Stadion The Seven's, Dubai itu terpaksa dibatalkan setelah PSSI mengirimkan surat permintaan agar laga tidak disiarkan di manapun.

"Asosasi Sepakbola Oman menerima surat mendadak dari PSSI. Surat itu berisi permintaan untuk tidak menyiarkan laga persahabatan antara kedua tim Sabtu malam ini," tulis OFA seperti dikutip BolaSport.com dari akun twitter resmi federasi.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Oman - Sudah Cetak Gol dan Assist, Egy Maulana Vikri Langsung Jadi Starter

"Permintaan itu, menurut PSSI, disebabkan karena alasan teknis dari timnas Indonesia yang tidak ingin laga disiarkan."

"OFA sebelumnya sudah bekerja sama dengan Oman Sport Channel untuk menyiarkan seluruh pertandingan. Karena kondisi ini, kami tidak bisa menyiarkan laga, dan federasi meminta maaf atas kejadian tersebut."

"Kami akan memberitahukan kepada kalian semua terkait hasil dan foto-foto pertandingan lewat seluruh media sosial resmi federasi," tulis OFA.