Cucu Soemantri Tidak Datang ke Kongres Biasa PSSI, Iwan Budianto Angkat Bicara

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 30 Mei 2021 | 17:15 WIB
Direktur PT LIB, Cucu Somantri pada Manager Meeting Liga 1 2020, di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). (Muhammad Alif Aziz/BolaSport.com)

BOLASPORT.COM - Wakil Ketua Umum I PSSI, Iwan Budianto, angkat bicara soal menghilangnya Wakil Ketua Umum II PSSI, Cucu Soemantri.

Wakil Ketua Umum II PSSI, Cucu Soemantri, seakan menghilang dari panggung sepakbola Indonesia sejak terlibat insiden pada Mei 2020 lalu.

Saat itu, Cucu mendapat kritik dari banyak pihak karena merangkap jabatan sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Tak cuma itu, Cucu Somantri juga mendapat dugaan melakukan nepotisme lantaran hendak menunjuk anak kandungnya, Pradana Aditya Wicaksana, sebagai General Manager PT LIB.

Baca Juga: 7 Pilar Timnas Indonesia yang Belum Dimainkan Shin Tae-yong di Dubai

Namun, Wakil Ketua Umum PSSI itu langsung membantah kabar tersebut dan menegaskan bahwa anak kandungnya tidak akan mendapat jabatan apapun di PT LIB.

Permasalahan itu juga sempat menimbulkan kisruh internal dalam tubuh PT LIB yang membuat tiga direktur PT LIB mengirimkan surat kekecewaan kepada Cucu Soemantri.

Puncaknya, Cucu bersama tiga komisaris PT LIB lainnya, yakni Sonhadji, Hasani Abdul Gani, dan Hakim Putratama mengundurkan diri dari jajaran pengurus PT LIB.

Ada pun Sonhadji dan Hasani Abdul Gani juga merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Baca Juga: Gagal Menangkan Liga Champions, Guardiola Kena Kutukan Dukun Afrika?