Valentino Rossi Ikut Buka Suara Soal Pertentangan Balapan di Tengah Kabar Duka

By Muhamad Husein - Senin, 31 Mei 2021 | 18:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan ritual pra-lomba menjelang balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 18 April 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, ikut buka suara soal pro dan kontra melanjutkan balapan di tengah kabar duka.

Dunia balap grand prix yang menaungi Moto3, Moto2, dan MotoGP saat ini sedang berduka atas meninggalnya pembalap Moto3 asal Swiss, Jason Dupasquier.

Jason Dupasquier dinyatakan meninggal setelah mengalami komplikasi cedera di bagian kepala, perut, dan dada dari kecelakaan yang didapat pada sesi kualifikasi Moto3 Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021).

Meski terdapat insiden maut, balapan dari tiap kelas tetap dilanjutkan dengan diawali moment of silence selama satu menit sebelum perlombaan.

Baca Juga: MotoGP Italia 2021 - Valentino Rossi Dipuji Bos Petronas Yamaha SRT

Beberapa pembalap mengaku kecewa terhadap keputusan panitia penyelenggara yang memilih melanjutkan balapan di tengah kabar duka.

Komentar tersebut datang dari dua pembalap MotoGP tuan rumah, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Danilo Petrucci (KTM Tech3).

Baik Bagnaia maupun Petrucci beralasan bahwa balapan seharusnya tidak digelar karena rata-rata mental para pembalap tengah terguncang usai Dupasquier meninggal dunia.

Sementara itu, Valentino Rossi yang juga berasal dari Italia memiliki pendapat lain.

Baca Juga: Valentino Rossi Sebut Fabio Quartararo Pembalap MotoGP Tercepat Saat Ini