Sudah Rampok Suporter Manchester City, Pep Guardiola Layak Dapat Kritik

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 1 Juni 2021 | 21:15 WIB
Pep Guardiola gagal mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Manchester City usai takluk dari Chelsea di partai final. (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Mantan pesepak bola Jerman, Lothar Matthaeus, mengatakan Pep Guardiola layak mendapatkan kritik keras setelah gagal membawa Manchester City menjuarai Liga Champions

Manchester City kalah 0-1 dari Chelsea pada final Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Sabtu (29/5/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. 

Kekalahan tersebut menjadikan Man City gagal meraih treble winners pada musim 2020-2021 setelah mereka sebelumnya juara Liga Inggris dan Carabao Cup. 

Lothar Matthaeus mempertanyakan strategi Pep Guardiola yang tidak memasang Fernandinho dan Rodri. 

Menurut mantan kapten Jerman itu, pilihan taktik Guardiola membuatnya merampok trofi Liga Champions dari suporter The Sky Blues. 

“Dengan susunan pemain pada babak final kemarin, Guardiola merampas Liga Champions dari klub dan dari fans. Seharusnya dia mendengar kritik dari semua fans,” kata Matthaeus. 

Matthaeus bahkan tak segan memprediksi posisi Guardiola di klub bisa saja terancam karena kekalahan dari Chelsea

Baca Juga: Performa Menurun, Sterling Disarankan Pergi dari Manchester City

“Saya yakin akan ada diskusi internal di manajemen Man City untuk mempertimbangkan apakah mereka harus berpisah dengan Guardiola. Para pemain pasti meragukan dia sejak babak final,” ucapnya lagi.