Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat dari Timnas Indonesia Akibat Indisipliner

By Wila Wildayanti - Rabu, 2 Juni 2021 | 11:16 WIB
Nurhidayat Haji Haris (kiri) dan Kushedya Hari Yudo (kanan) sedang dalam duel perebutan bola dalam sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan memulangkan pemain belakang Nurhidayat Haji Haris akibat tindakan indisipliner yang dilakukannya.

Kepastian dipulangkannya Nurhidayat disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang mengatakan bahwa Shin Tae-yong telah mencoret pemain itu dari timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memulangkan Nurhidayat karena telah melakukan tindakan yang seharusnya tidak dilakukan oleh pemain, sehingga ia langsung dipulangkan.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2021 - Valentino Rossi Berharap Tingkatkan Peforma

Baik Shin Tae-yong ataupun PSSI tidak menyebutkan tindakan indisipliner seperti apa yang dilakukan oleh Nurhidayat.

Namun, tindakan tersebut bisa dibilang cukup fatal sehingga pemain berusia 22 tahun tersebut langsung dipulangkan pada Selasa (1/6/2021).

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya tidak berkenan karena sikap pemain tersebut,” ujar Yunus Nusi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

“Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6/2021),” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Yunus Nusi pun menggatakan bahwa pihaknya mendukung penuh keputusan Shin Tae-yong.