Digelar Lagi, Ini Jadwal Resmi Undian Piala AFF 2020

By Metta Rahma Melati - Rabu, 2 Juni 2021 | 19:10 WIB
Ekspresi pemain timnas Indonesia; Zulfiandi, Dedik Setiawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, serta I Putu Gede Juni Antara (dari kiri ke kanan) sesuai laga kontra timnas Filipina pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018). ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - The ASEAN Football Federation (AFF) hari ini memberikan konfirmasi pengundian resmi Piala AFF 2020.

Undian resmi Piala AFF 2020 akan diselenggarakan pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Rincian dari pengundian resmi, termasuk tempat dan format akan diumumkan pada waktunya.

Akhir tahun lalu, AFF mengumumkan bahwa Piala AFF 2020 akan digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, menyusul penundaan turnamen karena pandemi Covid-19.

"Kami sangat senang mengumumkan tanggal Pengundian Resmi Piala AFF tahun ini," ujar Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, dilansir BolaSport.com dari laman AFF.

"Sementara niat AFF adalah untuk menggelar turnamen dalam format dan jadwal penuh, termasuk pertandingan kandang dan tandang di semuat tahap, kami juga menyadari kebutuhan untuk mengeksplorasi dan bersiap menghadapi dampak pandemi Covid-19, termasuk kemungkinan format alternatif seperti menggunakan tempat terpusat.

Baca Juga: Satu Pemain Timnas Indonesia akan Gabung Klub Malaysia Usai dari UEA

"Kesehatan dan keselamatan para pemangku kepentingan kami akan terus menjadi prioritas utama kami ketika kami mempertimbangkan berbagai opsi untuk turnamen ini.

"Pengumuman lebih lanjut tentang acara tersebut akan dilakukan pada bulan Juli," ujarnya.