Kejuaraan Dunia Moto2 2021 Belum Selesai, Remy Gardner Sudah Dapat Kontrak MotoGP 2022

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 3 Juni 2021 | 14:10 WIB
Pembalap Moto2 asal Australia, Remy Gardner, berpose dengan Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, usai menandatangani kontrak untuk membela tim Tech 3 KTM pada MotoGP 2022. (CRASH.NET)

BOLASPORT.COM - Pembalap Moto2 asal Australia, Remy Gardner, tak perlu menunggu sampai akhir musim ini untuk mendapatkan kontrak baru.

Tak tanggung-tanggung, pimpinan klasemen sementara pembalap Moto2 2021 itu mendapat kontrak untuk menjadi rider MotoGP 2022 dari KTM.

Dikutip dari Crash, Remy Gardner resmi meneken perjanjian kerja sama dengan tim satelit KTM, Tech 3, untuk menjadi pembalap mereka per musim depan.

Dengan demikian, Remy Gardner dipastikan bakal meneruskan legasi sang ayah, Wayne Gardner, yang pensiun dari kelas utama ajang balap Grand Prix pada tahun 1992.

Selain itu, Gardner juga menjadi pembalap pertama yang bergabung dengan Tech 3 KTM untuk MotoGP 2022.

Baca Juga: 3 Legenda China Terpilih sebagai Penerima BWF Hall of Fame 2021

Saat ini, Gardner tercatat sebagai pembalap KTM di kelas Moto2 bersama tim Red Bull KTM Ajo.

"Saya sangat senang KTM memberi saya kesempatan ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan yang telah kami kerjakan sampai sekarang," tutur Gardner.

"Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya dan saya tidak sabar untuk mengendarai motor. Saya hanya ingin berterima kasih kepada KTM karena telah memercayai saya."

"Saat ini, kami harus fokus menyelesaikan musim 2021 dengan cara yang kuat," ucap dia.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya untuk mencapai MotoGP. Kami baru saja memulai," kata Gardner lagi.

Baca Juga: PV Sindhu Doakan Carolina Marin yang Absen dari Olimpiade Tokyo 2020