Mimpi Jepang Sapu Bersih Medali Emas Bulu Tangkis pada Olimpiade Tokyo

By Delia Mustikasari - Kamis, 3 Juni 2021 | 20:10 WIB
Skuat tim bulu tangkis Jepang untuk ajang Kejuaraan Beregu Asia 2020. (twitter.com/takeshi_kamura)

BOLASPORT.COM - Timnas bulu tangkis Jepang memiliki kekuatan penuh di setiap sektor pada Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Jepang, 23 Juli-8 Agustus.

Mereka mendapat tekanan tinggi setelah lima sektor tampil konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Namun, dapatkah Jepang mengikuti jejak China di rumah sendiri pada Olimpiade Beijing 2008, di mana tuan rumah memenangkan tiga medali emas dan punya wakil empat pada final?

China melanjutkan kesuksesan pada Olimpiade London 2012 dengan menyapu bersih lima keping medali emas bulu tangkis pada lima sektor.

Namun, jika Jepang ingin menyamai prestasi langka China tahun 2012, harapan mereka akan disematkan pada para pemain ini.

Kento Momota

twitter.com/BA_Malaysia
Pemain bulu tangkis Jepang, Kento Momota, saat beraksi di Malaysia Masters 2020.

Juara dunia dua kali itu dianggap sebagai harapan meraih medali emas. Kemampuannya untuk bermain bulu tangkis tanpa kesalahan dalam waktu yang lama, ketepatan serta keahliannya, telah membuatnya meraih gelar-gelar pada turnamen penting.

Namun, Momota telah lama absen dari kompetisi menyusul kecelakaan lalu lintas serius pada Januari 2020 setelah dia memenangi Malaysia Masters.

Baca Juga: Rahasia Rossi Finis 10 Besar pada MotoGP Italia 2021 karena Ada Sesuatu pada Baju Balapnya