MotoGP Catalunya 2021 - Morbidelli Kencing Berdiri, Rossi Kencing Berlari

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 5 Juni 2021 | 13:40 WIB
Aksi dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan Valentino Rossi, pada seri MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, April 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Penampikan impresif Franco Morbidelli menginspirasi Valentino Rossi untuk meningkatkan performanya pada seri balap MotoGP Catalunya 2021.

Peribahasa "guru kencing berdiri, murid kencing berlari" menggambarkan relasi guru dan murid di mana guru memberi contoh kepada muridnya.

Situasi serupa terjadi pada seri MotoGP Catalunya 2021 meski kali ini Valentino Rossi mengambil inspirasi dari muridnya di Akademi VR46, Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli menjadi salah satu pembalap tercepat pada dua sesi latihan bebas pertama MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2021 - Valentino Rossi Belum Temukan Kenyamanan

Pembalap Petronas Yamaha SRT menempati posisi kedua dalam hasil kombinasi latihan bebas dengan catatan waktu 1 menit 39,256 detik pada FP2.

Catatan waktu terbaik Morbidelli hanya terpaut 0,021 detik dari Johann Zarco (Pramac Racing) yang memuncaki FP2 MotoGP Catalunya.

Morbidelli tidak hanya kuat dalam mengejar catatan waktu lap terbaik tetapi juga dalam long run alias simulasi lomba.

Morbidelli menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menyentuh waktu lap 1 menit 39 detik tanpa memasang ban lunak.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2021 - Andai Saja Marc Marquez Sudah Pulih