Starting Grid MotoGP Catalunya 2021 - Maaf ya, Quartararo Masih Terlalu Kuat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 6 Juni 2021 | 13:15 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, 30 Mei 2021. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo dijagokan untuk menang setelah tampil kuat dan mendapat posisi pertama dalam starting grid MotoGP Catalunya 2021.

Fabio Quartararo memiliki modal yang bisa dibilang lebih dari cukup untuk kembali meraih kemenangan pada balapan MotoGP Catalunya 2021.

Fabio Quartararo akan start dari posisi pertama setelah mencetak waktu lap tercepat dalam sesi kualifikasi pada Sabtu (5/6/2021) kemarin.

Posisi start ideal bukan satu-satunya alasan pembalap Monster Energy Yamaha itu digadang-gadang akan pulang dengan membawa poin penuh.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2021 - Derita Valentino Rossi Kala Membuat Kesalahan

Quartararo juga menunjukkan ritme impresif dalam sesi latihan bebas keempat, sesi terbaik untuk melihat potensi pembalap dalam lomba.

Quartararo menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menyentuh ritme 1 menit 39 detik.

Tak cuma sekali bahkan, tetapi Quartararo melakukannya tujuh kali (!) dengan enam lap berada di interval 1 menit 39,6 detik.

Quartararo juga mendominasi catatan waktu di tiga sektor terakhir Circuit de Catalunya-Barcelona yang akan menjadi arena balapan.

Baca Juga: Nasihat kepada Marc Marquez dari Legenda MotoGP Paling Tangguh