Setelah Diboikot Pemain, Timnas Brasil Kini Terancam Ditinggal Pelatih

By Adi Nugroho - Minggu, 6 Juni 2021 | 14:30 WIB
Pelatih timnas Brasil, Tite. (TWITTER.COM/TOTOSPEAKING)

BOLASPORT.COM - Timnas Brasil terancam ditinggal oleh pelatihnya, Tite, tak lama setelah pemain Selecao melakukan aksi boikot.

Sabtu (5/6/2021) kemarin pemain timnas Brasil dilaporkan telah melakukan aksi boikot.

Boikot itu sendiri dilakukan oleh pemain timnas Brasil untuk menunjukkan rasa kecewanya akan federasi sepak bola mereka, CBF, dan pemerintah Brasil yang menerima begitu saja tawaran menjadi tuan rumah Copa America 2021.

Pemain timnas Brasil disebut kecewa dengan CBF dan pemerintah lantaran tidak sensitif terhadap situasi COVID-19 di Negeri Samba.

Seperti diketahui, Brasil dipilih oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) untuk menggantikan Argentina dan Kolombia sebagai tuan rumah turnamen se-Amerika Selatan edisi ke-47.

Baca Juga: Khawatir Kasus COVID-19 Meledak, Skuad Brasil Ramai-ramai Protes Copa America

Pemindahan tuan rumah Copa America 2021 sendiri dilakukan Conmebol karena Kolombia mundur usai situasi politik di negara mereka sedang tidak kondusif.

Selain itu, pemindahan tuan rumah Copa America 2021 juga dilaukan Conmebol karena Argentina memberlakukan lockdown pada 22 Mei kemarin menyusul meningkatnya kasus COVID-19 di sana.

Dengan menerapkan lockdown, praktis Argentina tidak bisa menjamu para peserta Copa America 2021 yang akan bermain di tempat mereka.