Tantang Vietnam, Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia akan Tampil Lebih Apik

By Wila Wildayanti - Senin, 7 Juni 2021 | 08:45 WIB
Selebrasi Evan Dimas usai cetak gol ke gawang Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G, di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021). (TWITTER.COM/PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimistis anak asuhnya akan tampil lebih baik saat menghadapi Vietnam nantinya.

Timnas Indonesia telah dijadwalkan akan menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan bergulir di Al Maktoum Stadium, Dubai, Senin (7/6/2021).

Untuk menantang Vietnam tersebut, Shin Tae-yong bahkan sebelumnya terus mencari kesaahan timnas Indonesia saat menghadapi Thailand pada Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Alexander Ceferin sudah Tidak Mau Anggap Presiden Juventus Eksis

Setelah mencari kesalahan atau mengevaluasi timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun mulai optimistis bahwa anak asuhnya akan tampil lebih baik saat kontrak Vietnam nantinya.

Bukan tanpa alasan, pelatih asal Korea Selatan tersebut percaya diri bahwa Evan Dimas dan kawan-kawan bakal tampil apik.

Menurutnya, kerja keras, semangat dan mental para pemain akan sangat mendorong serta membantu para pemain untuk meraih hasil maksimal.

Shin Tae-yong tak bisa memungkiri lawan Vietnam bukan hal yang mudah, bahkan ia menyebut pertandingan antar kedua tim akan sangat berat.

Baca Juga: Dapat Kabar Bahagia, Pelatih Persipura Terkejut dengan Taktik Persik

“Pertandingan pertama lawan Thailand para pemain muda sudah bekerja keras,” ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers pre-match, Minggu (6/6/2021) malam WIB.

“Sebenarnya besok (hari ini) pertandingan yang akan lebih susah dari pada saat lawan Thailand,” ucapnya.