Berita EURO 2020 - Pelatih Timnas Inggris Punya PR Baru Gara-gara Jordan Henderson

By Adi Nugroho - Senin, 7 Juni 2021 | 19:45 WIB
Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate (TWITTER.COM/ENGLAND)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, punya pekerjaan rumah baru setelah gelandangnya, Jordan Henderson, gagal cetak gol lewat tendangan penalti.

Timnas Inggris berhasil memenangkan laga uji coba kedua mereka jelang EURO 2020 yang mana melawan timnas Rumania dengan skor 1-0.

Dalam laga yang digelar di Riverside Stadium, Middlesbrough, Inggris, pada Minggu (6/6/2021) itu The Three Lions menang berkat gol yang dicetak Marcus Rashford lewat titik penalti pada menit ke-68.

Timnas Inggris sebenarnya bisa saja meraih kemenangan dengan margin lebih besar andai gelandang mereka, Jordan Henderson, berhasil mencetak gol lewat sepakan penalti yang didapat pada menit ke-78.

Baca Juga: Ambil Jatah Penalti Pemain Lain, Henderson Siap-siap Ditegur Southgate

Akan tetapi, Jordan Henderson gagal memanfaatkan kesempatan emas itu setelah sepakan kaki kanannya yang mengarah ke kiri gawang dapat dimentahkan oleh kiper Rumania, Florin Nita.

Gagalnya Jordan Henderson mengeksekusi penalti itu pun membuat gelandang Liverpool itu menjadi sorotan.

Pasalnya, bukan saja Henderson menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol, namun dia juga menyerobot tendangan penalti itu dari tangan pemain yang harusnya mengeksekusi bola mati itu, Dominic Calvert-Lewin.

Baca Juga: Manfaatkan Krisis Inter Milan, Liverpool Bidik 3 Pemain