Awalnya Tak Diperhitungkan, Kini Nat Phillips Bikin Liverpool Bingung

By Adi Nugroho - Senin, 7 Juni 2021 | 20:10 WIB
Bek tengah Liverpool, Nathaniel Phillips, saat beraksi pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 melawan RB Leipzig, Rabu (10/3/2021). (TWITTER.COM/TOMMYNEVADA)

BOLASPORT.COM - Bek Liverpool, Nathaniel Phillips, sempat tidak diperhitungkan oleh The Reds, namun kini dia telah membuat tim besutan Juergen Klopp kebingungan.

Nama Nathaniel Phillips pada awal musim 2020-2021 tidak begitu diperhitungkan oleh Liverpool.

Hal itu dapat dilihat dari Liverpool yang nyaris melepas Nathaniel Phillips ke Swansea pada bursa transfer musim pana 2020 tak lama setelah pemain yang berposisi bek itu menyelesaikan masa pinjamnya di Jerman bersama VFB Stuttgart.

Namun, karena satu dan sekian hal transfer Nathaniel Phillips ke Swansea batal terjadi sehingga bek 24 tahun itu harus bertahan di Liverpool dan menghadapi kenyataan bahwa dia akan terpinggirkan dari tim utama mengingat The Reds memiliki deretan bek utama seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Namun, badai cedera mendera barisan bek Liverpool. Mulai dari Virgil van Dijk, Joe Gomez, lalu Joel Matip mengalami masalah kebugaran dan harus menepi hingga akhir musim 2020-2021.

Baca Juga: Menanti Duet Nathaniel Phillips dan Virgil van Dijk di Liverpool Musim Depan

Dari situ Nathaniel Phillips mulai mendapat kesempatan untuk bermain bersama tim utama Liverpool baik di Liga Inggris 2020-2021 mau pun kompetisi lainnya seperti Liga Champions.

Perlahan-lahan Nathaniel Phillips berhasil mencuri perhatian dengan performa apiknya di atas lapangan hijau.

Hal itu pun membuat Nat Phillips mendapat kepercayaan untuk mengisi starting XI Liverpol dalam banyak pertandingan.