Gara-gara Unggahan di Medsos, Lorenzo Sebut Quartararo Layak Ditendang dari MotoGP

By Muhamad Husein - Selasa, 8 Juni 2021 | 16:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berlomba dengan jaket balap terbuka pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 6 Juni 2021. (TWITTER.COM/EVERYTHINGMRACE)

BOLASPORT.COM - Eks pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menilai Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) layak ditendang alias dikeluarkan dari ajang balap MotoGP seumur hidup usai mengunggah foto beserta caption yang memicu kontroversi.

Fabio Quartararo menjadi sorotan setelah tertangkap kamera melepas pelindung dadanya dan menjalani tiga putaran tersisa dari balapan MotoGP Catalunya 2021 dengan jaket terbuka.

Aksi nyeleneh Quartararo ini kemudian berbuah penalti 3 detik karena melanggar aturan keselamatan dalam balapan MotoGP.

Pembalap Prancis itu pun akhirnya hanya bisa menempati peringkat keenam, meski mampu finis di urutan ketiga dalam balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, Minggu (6/6/2021) tersebut.

Baca Juga: Fabio Quartararo Tobat, Kini Akui Salah pada MotoGP Catalunya 2021

Seusai balapan, tanggapan pro-kontra terhadap perilaku Quartararo mulai bermunculan.

Sejumlah pihak, termasuk legenda MotoGP asal Australia, Casey Stoner, menyebut Quartararo seharusnya menerima black flag alias didiskualifikasi dari balapan MotoGP Catalunya 2021.

Namun, sebagian pihak lain, termasuk Marc Marquez (Repsol Honda) menilai hukuman penalti 3 detik sudah cukup untuk Quartararo.

Baca Juga: Bela Quartararo, Marquez Nilai 'Black Flag' Tidak Perlu dan Tidak Adil