Persib Bandung Antusias Tampil di Piala Wali Kota Solo 2021

By Wila Wildayanti - Selasa, 8 Juni 2021 | 19:15 WIB
Skuad Persib Bandung saat menjalani latihan bersama. (Oficial Persib Bandung)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tim asuhannya siap ikut meramaikan gelaran Piala Wali Kota Solo 2021.

Persib Bandung telah menerima undangan turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 yang bakal diikuti oleh delapan klub Liga 1 dan Liga 2.

Turnamen yang akan diikuti oleh Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, hingga Persis Solo tersebut dijadwalkan akan bergulir pada 20-26 Juni 2021.

Baca Juga: Pengamat: Timnas Indonesia hanya Kuat, tapi Level Jauh di Bawah Vietnam

Pelatih asal Belanda itu membeberkan alasan kenapa Persib Bandung menerima undangan turnamen tersebut.

Menurut Robert Alberts, fotmat turnamn hingga banyaknya klub-klub bagus yang akan mengikuti turnamen itu menjadi pertimbangannya.

Selain itu, menurutnya turnamen tersebut juga telah dipersiapkan dengan baik, sehingga tak ada alasan untuk menolaknya.

“Ya, kami sudah mendapat undangan resmi soal turnamen itu kemarin,” ujar Robert Rene Alberts, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Persib.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia - Cetak Brace, Kapten Timnas India Kalahkan Lionel Messi dan Tempel Cristiano Ronaldo

“Kami menerima undangan itu karena turnamen ini memiliki format pertandingan yang lebih serius, banyak klub bagus terlibat dan nampaknya semua hal sudah dipersiapkan dengan baik,” ucapnya.

Bukan hanya itu, tim berjulukan Maung Bandung tersebut juga mempertimbangkan bahwa turnamen akan bergulir tepat sebelum kompetisi Liga 1 dimulai.