Persipura akan Gelar 2 Laga Uji Coba Lawan Persita dan Dewa United di Jakarta

By Wila Wildayanti - Rabu, 9 Juni 2021 | 22:10 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago saat memimpin pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. (Suci Rahayu)

 

BOLASPORT.COM - Jelang Piala AFC 2021, Persipura Jayapura, terus mematangkan persiapan para pemainnya dari segi fisik dan taktik.

Setelah menjalani latihan di Jawa Timur selama hampir dua bulan, akhirnya kali ini Persipura Jayapura memutuskan melanjutkan latihan di Jakarta sejak Senin (7/6/2021).

Pada dasarnya pemusatan latihan (TC) di Jakarta adalah sebagai salah satu bentuk persiapan Persipura Jayapura menghadapi Piala AFC 2021.

Baca Juga: Skuadnya Bertabur Bintang, Pelatih Persis Solo Justru Tak Muluk-muluk di Piala Walikota Solo

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu akan menjajal para pemainnya bermain di lapangan sintetis karena sebelumnya diagendakan akan bermain di Singapura.

Namun, setelah Singapura mengundurkan diri dari tuan rumah Piala AFC 2021, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menilai bahwa latihan di lapangan sintetis tidak begitu penting lagi.

Meski begitu, Persipura tetap memutuskan untuk berlatih di Jakarta karena mereka juga telah mengagendakan dua laga uji coba.

Jacksen F Tiago mengatakan anak asuhnya telah dijadwalkan menjalani dua laga uji coba melawan Persita Tangerang dan Dewa United selama di Jakarta.

Baca Juga: Marc Marquez Temukan 2 Kelemahan Honda yang Buat Sulit Raih Kemenangan

Boaz Salossa akan melawan Persita Tangerang pada 13 Juni 2021 dan menghadapi Dewa United pada 17 Juni mendatang.

“Ada uji coba dengan Persita Tangerang pada 13 Juni nanti. Terus yang kedua kami akan melawan Dewa United dan itu sudah kami rencanakan,” ujar Jacksen F Tiago, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube Persipura.