Pencapaian Valentino Rossi di Catalunya Bagai Rookie di Usia Tua

By Muhamad Husein - Kamis, 10 Juni 2021 | 10:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan ritual pra-lomba menjelang balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 18 April 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Gianni Rolando, menyoroti fenomena tak biasa dari tim Petronas Yamaha kepada Valentino Rossi di MotoGP Catalunya.

Valentino Rossi telah turun pada balapan seri ketujuh MotoGP Catalunya yang berakhir dengan gagal finis (did not finish/DNF).

Meski begitu, terdapat pencapaian Valentino Rossi yang membuat haru tim Petronas Yamaha SRT

Pencapaian tersebut adalah Rossi berhasil lolos kualifikasi 2 (Q2) untuk pertama kalinya pada kejuaraan MotoGP 2021.

Baca Juga: Valentino Rossi Jawab Isu Kucurkan Miliaran Rupiah untuk Pedro Acosta

Momen ini lalu diakui Rolando sangat menyentuh karena Valentino Rossi digambarkan seperti pembalap rookie di usia yang tak lagi muda.

"Saya merasa haru melihat seluruh tim Valentino bersorak dengan gembira di pit setelah sesi latihan Barcelona," kata Rolando, dikutip BolaSport.com dari Speedweek.com.

"Karena dia telah mengamankan tempat ke-10 dan demikian lolos Q2. Bagi saya Rossi tampak seperti rookie di MotoGP ketika kembali ke pit setelah mencapai Q2."

"Fantastis! Kita berbicara tentang seorang pembalap yang telah memecahkan banyak rekor dan dia bahagia seperti seorang rookie," sambung Rolando.

Baca Juga: Rasa Respek Bikin Petronas Yamaha SRT Tak Tahu Masalah Valentino Rossi