Valentino Rossi Disebut Telah Balapan Tanpa Ditargetkan Gelar Juara Dunia MotoGP

By Muhamad Husein - Sabtu, 12 Juni 2021 | 09:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan ritual pra-lomba menjelang balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 18 April 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, disebutkan memiliki status istimewa di kelas utama MotoGP beberapa tahun belakangan. 

Status tersebut dijelaskan oleh mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yaitu sebagai rider yang masih balapan tanpa ditargetkan meraih gelar juara dunia MotoGP

Andrea Dovizioso telah mengamati situasi Valentino Rossi yang digadang-gadang akan pensiun pada pertengahan kejuaraan MotoGP 2021. 

Keputusan ini diambil Valentino Rossi menyusul hasil minor yang didapatkan dari beberapa balapan yang telah berjalan musim ini. 

Baca Juga: Saran Rendah Hati dari Raja WorldSBK Jonathan Rea untuk Valentino Rossi

Pembalap berjuluk The Doctor lalu diprediksi bisa membuat kejutan akan menyudahi kariernya tak lama lagi. 

Adapun begitu, laporan tentang kabar Valentino Rossi pensiun langsung dibantah oleh kedua orangtuanya. 

Graziano Rossi dan Stefiana mengatakan sangat kecewa dan marah atas isu yang menyatakan anaknya akan pensiun tanpa menyelesaikan tanggung jawabnya.

Mereka menegaskan, Rossi adalah pembalap yang memiliki komitmen tinggi dan tidak akan memutuskan pensiun jelang pengumuman ke depan. 

Baca Juga: Valentino Rossi, Pensiun dari MotoGP Tidak Selamanya Buruk