Berita EURO 2020 - 10 Rekor yang Bisa Dipecahkan Ronaldo Bareng Portugal, Salah Satunya Salip Legenda Prancis

By Rebiyyah Salasah - Sabtu, 12 Juni 2021 | 22:00 WIB
Cristiano Ronaldo saat menggendong trofi EURO 2016. (TWITTER.COM/SUPERBRU)

BOLASPORT.COM - Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, memiliki kesempatan untuk memecahkan 10 rekor di ajang EURO 2020, salah satunya menyalip legenda timnas Prancis, Michel Platini.

Cristiano Ronaldo memiliki kebiasaan untuk menulis namanya ke dalam buku sejarah untuk level klub maupun negara.

Setelah mengantongi 36 gol untuk Juventus selama musim 2020-2021, Ronaldo tiba di EURO 2020 sebagai salah satu pemain paling kuat di dunia sepak bola.

Memenangi EURO 2020 jelas akan menjadi tujuan utama Ronaldo, tetapi dia juga diyakini sangat ingin mencuri banyak pujian untuk dirinya sendiri.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu akan mengincar sejumlah rekor individu.

Baca Juga: Ingin Hidup Tenang, Jose Mourinho Usir Cristiano Ronaldo dari Italia

Bahkan, Jose Mourinho sebagai pelatih Ronaldo di Real Madrid mengatakan bahwa CR7 termotivasi dengan keinginan untuk memecahkan rekor-rekor baru. 

"Dia ingin memenangi Bola Emas sekian kali, Sepatu Emas sekian kali, dia ingin mengalahkan rekor pemain Iran, Ali Daei, untuk gol untuk tim internasional, dia ingin tidak hanya bermain di Euro ini, tetapi juga di Piala Dunia," ujar Mourinho, dikutip BolaSport.com dari talkSPORT. 

Rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di tingkat internasional yang saat ini dimiliki mantan pemain Iran, Ali Daei, memang diprediksi akan menjadi salah satu catatan yang ingin dipecahkan Ronaldo.