Christian Eriksen Kolaps, Fabrice Muamba Menangis Ingat Memori Mati Suri 78 Menit

By Rebiyyah Salasah - Minggu, 13 Juni 2021 | 21:45 WIB
Mantan pemain Bolton Wanderers, Fabrice Muamba. (TWITTER.COM/THESUNFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Insiden kolapsnya Christian Eriksen di EURO 2020 membuat Fabrice Muamba menangis karena teringat akan memori ketika dirinya mati suri selama 78 menit.

Christian Eriksen tiba-tiba kolaps saat memperkuat timnas Denmark dalam laga pembuka Grup B EURO 2020 melawan timnas Finlandia, Sabtu (12/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Parken, Kopenhagen, Christian Eriksen ambruk pada menit ke-43 ketika hendak menerima bola lemparan ke dalam.

Setelah sempat mendapatkan perawatan medis yang cukup lama di sisi lapangan, Eriksen akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Rigshospitalet, Kopenhagen.

Baca Juga: Horor di Laga Pembuka Grup B Euro 2020 - Christian Eriksen Kolaps, Bek Kanan Belgia Patah Tulang Rongga Mata

Laga Denmark versus Finlandia yang sempat ditunda akhirnya dilanjutkan di hari yang sama pada pukul 19.30 waktu setempat.

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangi oleh Finlandia dengan skor 1-0 berkat gol sundulan Joel Pohjanpalo di menit ke-59.

UEFA juga mengonfirmasi Eriksen telah sadar dan berada dalam kondisi stabil.

Namun, insiden kolapsnya Eriksen itu menjadi pukulan tersendiri bagi banyak pihak, tidak terkecuali untuk eks gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba