'Markis Kido adalah Manusia Langka meski Punya Riwayat Hipertensi, Bisa Jadi Juara Dunia'

By Delia Mustikasari - Selasa, 15 Juni 2021 | 16:50 WIB
Suasana sedih mengiringi pemakaman pahlawan bulutangkis Indonesia Markis Kido. Keluarga dan puluhan mantan atlet ikut hadir mengiringi pemakaman di Pemakaman Umum Kebon Nanas, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021) pagi. (KEMENPORA.GO.ID)

 

BOLASPORT.COM - Suasana sedih mengiringi pemakaman pahlawan bulu tangkis Indonesia, Markis Kido. Keluarga dan puluhan mantan atlet ikut hadir mengiringi pemakaman di TPU Kebon Nanas, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021).

 

Adik almarhum, Bona Septano seusai pemakaman menuturkan bahwa tidak ada firasat apa-apa. Bahkan, pagi hingga siang bersama ibunda tercinta Kido (panggilan akrabnya) masih makan di luar rumah dan banyak bercanda.

"Tidak ada firasat, meskipun memang beberapa hari mengeluh sakit. Tetapi, sudah biasa memang selalu minum obat hipertensi," kata Bona dilansir BolaSport.com dari laman Kemenpora.

"Waktu izin ke ibu sore, sebenarnya dilarang. Tetapi karena dia mengatakan hanya main biasa sama teman-teman diizinkan sama ibu," tutur Bona yang juga mantan pebulu tangkis ganda putra Indonesia.

Baca Juga: Hendra Setiawan Sebut Markis Kido Partner yang Sangat Baik Selama 14 Tahun