MotoGP Jerman 2021 - Comeback Sesungguhnya Marc Marquez

By Muhamad Husein - Jumat, 18 Juni 2021 | 08:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri), memimpin grup pembalap pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 6 Mei 2021. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, percaya keterbatasan fisik tak akan menjadi kendala baginya pada seri kedelapan MotoGP Jerman 2021.

Marc Marquez mengaku masalah yang menimpa pada bahu dan lengan kanannya tidak akan menjadi masalah pada balapan MotoGP Jerman 2021.

Salah satu alasannya adalah karakter Sachsenring yang lebih dominan dengan tikungan kiri daripada tikungan kanan.

Dari 13 tikungan yang dimiliki Sachsenring, cuma tiga yang merupakan tikungan kanan.

Baca Juga: Mantan Manajer Repsol Honda: Marc Marquez Masih Cepat dan Berani

Hal ini bisa menekan rasa nyeri yang sebelumnya menjadi kendala terbesar Marquez untuk tampil maksimal sejak awal hingga akhir.

"Ini bisa menjadi trek pertama di mana saya mungkin tidak memiliki keterbatasan fisik, atau setidaknya ini menjadi minimal," kata Marquez, dikutip dari GPone.com.

"Di sini terdapat tiga tikungan ke kanan, tikungan yang membuat saya menderita, dan hanya satu tikungan di mana kami mengubah arah dalam kecepatan tinggi."

"Tentu, saya tidak bisa berpikir berada di sini bisa membuat situasi berubah, tetapi saya akan mampu melihat di mana level saya sebenarnya berada," imbuhnya.

Baca Juga: Usai Cedera Peluang Marc Marquez Menangi Balapan Kian Hilang