Tambah Kuota, Ini Daftar Atlet Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Sabtu, 19 Juni 2021 | 00:00 WIB
Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan tos di sela pertandingan melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 di Hall Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/6 (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia dipastikan mendapat tiga kuota tambahan untuk Olimpiade Tokyo 2020 Tokyo dari cabang olahraga renang dan atletik.

Tiket didapat berdasarkan kuota negara, di mana renang menerima dua tiket untuk perenang putra dan putri dari jalur universality places. Sementara itu, atletik dari jalur unqualified athlete.

"Untuk atletik, kami sudah menerima nama dari PB PASI yaitu sprinter putri Alvin Tehupeiory. Sementara renang, kami masih menunggu pengajuan nama dari PB PRSI, kata Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Ferry J Kono.

"Informasi terakhir yang kami terima, mereka ingin melakukan seleknas dulu sebelum mengajukan nama atlet," ucap Ferry dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Baca Juga: Petronas Yamaha Klarifikasi Kabar Tak Perpanjang Kontrak Rossi pada MotoGP 2022