Prakiraan Formasi Italia vs Wales - Gli Azzurri Rotasi Pemain, The Dragons Setia Formula Lama

By Rebiyyah Salasah - Minggu, 20 Juni 2021 | 16:45 WIB
Aaron Ramsey (10) merayakan gol bersama Gareth Bale saat timnas Wales menghadapi Turki di laga Grup A Euro 2020, 16 Juni 2021. (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Dalam prakiraan formasi Italia dan Wales, Gli Azzurri akan merotasi pemain, sementara The Dragons setia pada formula sebelumnya.  

Setelah mengamankan tempat di babak 16 besar EURO 2020, timnas Italia akan mengincar posisi teratas di Grup A ketika mereka menjamu timnas Wales di Stadion Olimpico Roma pada Minggu (20/6/2021).

Italia tampil sebagai salah satu kontestan terbaik di EURO 2020 dengan mencatatkan dua kemenangan saat melawan Turki dan Swiss. 

Dengan hanya hasil imbang di pertandingan terakhir fase grup, Gli Azzurri sudah bisa lolos ke babak berikutnya dengan status sebagai juara grup. 

Menghadapi Wales, Roberto Mancini pasti akan menggunakan kesempatan ini untuk mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya menjelang pertandingan babak 16 besar. 

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 Hari Ini - Duel Terakhir Grup A, Siapa Susul Italia ke 16 Besar?

Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile kemungkinan bakal diparkir untuk membuka jalan bagi Federico Chiesa dan Andrea Belotti. 

Menurut laporan reporter Italia, Paolo Menicucci, dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA, Chiesa dan Belotti sama-sama mencetak hat-trick dalam kemenangan 9-1 dalam laga persahabatan melawan tim U-20 Cremonese, Jumat (18/6/2021) waktu setempat. 

Mancini diprediksi akan menurunkan Federico Bernardeschi untuk melengkapi lini serang Gli Azzurri.

Di lini tengah, Mancini telah mengumumkan bahwa Marco Verratti akan bermain setelah pulih dari cedera lutut.